Home » Blog » Film A Fantastic Woman (2017)

Film A Fantastic Woman (2017)

Untuk kekecewaan saya yang kekal, saya hanya berhasil melihat dua dari lima gambar yang dinominasikan untuk Film Asing Terbaik di Oscar tahun ini. Yang pertama adalah majalah Rusia Loveless, dan untungnya bagi saya, yang kedua adalah A Fantastic Woman, entri Chili yang akhirnya mengambil hadiah besar pada hari Minggu malam. Kemenangan itu merupakan sorotan lain dalam sebuah upacara yang terasa lebih inklusif daripada yang dilakukannya selama bertahun-tahun, dan penampilan Daniela Vega sebagai presenter menandai pemain transgender yang terbuka secara terbuka dalam sejarah Academy Awards. Cukup keren, ya?

Film A Fantastic Woman (2017)

Ditetapkan di zaman modern Chili, A Fantastic Woman menceritakan tentang Marina Vidal (Daniela Vega), seorang wanita transgender, pelayan penuh waktu dan penyanyi klub malam paruh waktu yang kehidupannya tampak bahagia dan stabil dibalik saat pacarnya yang lebih tua, Orlando (Francisco Reyes), tiba-tiba dan tanpa diduga berlalu. Dipaksa untuk beralih dari masa depan yang dia bayangkan untuk dirinya sendiri, narasi tersebut mengikuti Marina saat dia menghadapi prasangka dan agresi (baik mikro dan penuh) dari pihak berwenang yang menyelidiki kematian Orlando dan dari keluarga terdekat dan jauhnya, yang kebanyakan tidak dapat menerima Marina untuk kedua identitasnya sebagai wanita trans dan tempatnya di kehidupan Orlando.

Sama seperti posternya, Seorang Wanita Fantastis itu mentah, menawan dan cantik, dan juga membuat frustrasi sampai membuat darah mendidih. Untuk menyaksikan tindakan dan sikap meremehkan yang berulang-ulang yang tampaknya ‘tradisional, sehari-hari’ terhadap identitas yang tidak dapat mereka terima atau tidak mengerti adalah menghancurkan dan menyebalkan untuk disaksikan, namun inilah yang ingin dicapai oleh film ini. Di tengah prasangka buruk dunia di sekelilingnya, jantung film itu termasuk karakter dan pemain yang menyajikan lambang anugerah dan martabat yang bermartabat.

Dalam konteks yang lebih luas dari alam semesta film, dengan nonton movie online mulai memahami bahwa kebencian dan kejijikan yang dilemparkan ke Marina oleh beberapa antagonis kunci dalam narasi ini bukan hanya sebuah kejadian yang disebabkan oleh kematian Orlando, namun hanya kehidupan sehari-hari yang dia miliki. untuk bersaing dengan masyarakat yang tidak tercerahkan. Kesadaran ini sangat memilukan dan penuh kemenangan pada saat bersamaan. Meremehkan untuk melihat bagaimana orang dapat menunjukkan penghinaan terhadap hal-hal yang tidak mereka pahami, namun penuh kemenangan dalam arti bahwa Marina Vidal adalah pahlawan kisah ini, naik di atas prasangka lingkungannya untuk menjadi suar dari segala sesuatu yang ada. baik dalam kemanusiaan Anda ingin memeluknya sama seperti Anda ingin memuji keberanian dan tekadnya dalam menghadapi kefanatikan, dan jika itu bukan kunci untuk karakterisasi hebat, saya tidak tahu apa itu.

Saya menyadari bahwa apa yang telah saya tulis sejauh ini membuat film ini terdengar sangat serius dan suram. Serius, ya, tapi hanya sombre padahal harus begitu. Salah satu elemen terbaik dari A Fantastic Woman adalah bahwa ia memiliki perasaan harapan dan ketahanan yang mencolok, perasaan konstan sepanjang film dan penonton selalu, tanpa hambatan di sisi Marina, membalik perspektif untuk menampilkan semua penyiksa dan penyerangnya. sebagai yang tidak diinginkan ‘lainnya’. Sulit untuk menonton di kali, tapi perlu dan bermanfaat melihat. Semakin banyak cerita seperti ini yang diceritakan di panggung massal, semakin baik.

Daniela Vega sebagai Marina adalah wahyu mutlak. Dengan wajah yang sangat cantik dan intensitas yang kuat untuk menyaingi yang terbaik, Vega mencuri pertunjukan dengan karisma dan kehadiran layar yang mudah. Aktris ini tampil hampir dalam setiap bingkai gambar, sebuah tanggung jawab yang tidak dapat diabaikan atau diremehkan. Sifat menawan dari penampilannya memberi suasana misterius dan rahmat bagi proses yang membuat film terasa penuh teka-teki dan memberi inspirasi bahkan dalam momen-momen paling gelap dan paling menyedihkan. Dalam apa yang diakui sebagai tahun kompetisi yang kuat, saya tidak akan terkejut melihat nama Vega di antara nominasi Best Actress. Cukup sensasional.

Secara keseluruhan, A Fantastic Woman adalah permata mutlak sebuah film, film yang mengambil perjuangan kehidupan yang sangat spesifik dari minoritas yang kehilangan hak dan memperlakukan mereka dengan kejujuran dan integritas seperti itu sehingga mereka merasa langsung universal, sebuah prestasi yang penting untuk membantu masyarakat menjembatani hal-hal yang tidak berguna ini. kesenjangan antara satu jenis pemahaman manusia dan yang lainnya. Di tengah ketegangan sosial dan budaya yang membakar narasi ini, ini adalah cerita tentang kematian orang yang dicintai, dan berduka, dan menghadapi kerugian, semua tema yang dapat dihubungkan oleh seseorang di dunia ini pada tingkat tertentu. Saya tidak mengaku memiliki pengetahuan ahli tentang masalah ini, tapi ini adalah salah satu dari sedikit film yang dapat saya ingat dengan karakter trans, yang tidak memusatkan poin plot utamanya pada fase transisi atau transisi kehidupan mereka. Ini menandai keberangkatan yang menyegarkan dari beberapa kelompok yang lebih umum yang terkait dengan cerita semacam itu, dan membuka penonton untuk melihat tahap kehidupan seseorang yang mungkin tidak terasa berbeda bagi mereka sendiri. Tidak diragukan lagi akan diberikan pelepasan lebih lama berkat kemenangan yang pantas di Oscar. Cepat, ambil selagi panas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*