Home » Blog » Tips Meningkatkan Penjualan Di Toko Online

Tips Meningkatkan Penjualan Di Toko Online

Pada kesempatan kali ini jayawebsite.com akan membahas mengenai tips untuk meningkatkan penjualan di toko online. Tanpa berlama-lama langsung saja yahh, check it dot.

  1. Produk up-sell dan cross-sell

Apa arti dari kedua itu? Sistem up-sell yaitu menawarkan produk yang mirip dengan produk yang sedang dilihat oleh pelanggan, tapi dengan margin harga  yang lebih tinggi. Jadi, diwebsite, kamu dapat menampilkan “related product” yang mirip dengan produk yang lagi dilihat oleh pelanggan. Sedangkan produk cross-sell yaitu tampilan produk pelengkap dari produk yang lagi dilihat oleh pelanggan. Produk-produk ini dapat ditampilkan di halaman detai produk. Dengan cara ini, memungkinkan pelanggan menambahkan barang belanjaan mereka.  Jika tidak kamu sendiri yang menawarkan, bagaimana pelanggan bisa tahu jika ada produk yang mirip atau pelengkapnya, bukan? Hasil dari penjualan pun akan mengalami peningkatan!

Tips Meningkatkan Penjualan Di Toko Online

  1. Memberikan ongkir gratis

Kelihatannya mungkin sepele, tetapi hasil dari studi menunjukkan bahwa pelanggan merasa “rugi” untuk menambah biaya ongkir. Dengan penerapan ongkir gratis ini akan mendorong pelanggan menjadi lebih enteng untuk belanja di toko online kamu,  tanpa harus memikirkan ongkir lagi.

  1. Memberikan harga diskon

Kamu bisa menawarkan produk kamu dengan harga potongan, daripada menunggu terus dan akhirnya produk tidak terjual – kamu pilih mana? Maka dari itu berilah produk dengan harga spesial dengan begitu pelanggan akan merasa tertarik untuk belanja di toko online kamu.

Nah, itulah ulasan untuk meningkatkan penjualan di toko online. Oh, iya jika kamu ingin memiliki website sendiri, gunakanlah jasa pembuatan website. Dengan begitu kamu akan mendapatkan segala fasilitas atau fitur toko online yang membuat omzet penjualan semakin meningkat. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*